The Godfather Trilogy

you are not man enough if u haven't seen this movie. The Godfather is just like a bible for a man

ini adalah salah satu film terbaik menurut saya, saya tempatkan "The Godfather" dalm urutan pertama dalam jajaran film terbaik sepanjang masa.

"The Godfather" merupakan satu dari sedikit sekali Film yang nyaris sempurna, hampir tidak ada kelemahan dari film ini. dari segi Cinematography, jalan cerita, pemeran, acting, sampai pada music Score. tak heran banyak sekali kritikus film yang menempatkan Film ini dalam jajaran film terbaik sepanjang masa, saya pribadi memberikan rating 10/10 untuk film ini.








"The godfather" pertama kali dirilis di Amerika pada tahun 1972, kemudian sekuel kedua dirilis tahun 1974 dilanjutkan oleh film ketiga tahun 1980.  diangkat dari novel karya Mario Puzo dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Francis Ford Coppola seorang sutradara kelahiran Amerika yang sejak tahun 1963 sampai sekarang telah dianugrahi 5 Academy award.

Film ini sukses meraih tiga Oscar dari sepuluh yang dinominasikan yakni, film terbaik, aktor utama, dan naskah adaptasi terbaik. Pada masa rilisnya The Godfather juga menjadi film terlaris sepanjang tahun dengan pemasukan kotor, 134 juta US$.


"The Godfather" mengisahkan  keluarga Mafia yang dikepalai oleh Don Corleone (Marlon Brando) untuk mengukuhkan Hegemoninya di "dunia hitam" Amerika tahun 70'an. Gangster, kejahatan, "bisnis hitam" , perang antar keluarga Mafia, dan perebutan kekuasaan memang menjadi tema utama dalam film ini.

Don Vito Corleone (the Godfather) sang kepala keluarga Corleone merupakan sosok mafia yang berpengaruh di wilayah timur Amerika, Masalah bermula ketika bisnis narkotik mulai marak di Amerika dan Vito menolak untuk ikut ambil bagian dalam bisnis tersebut. Penolakan tersebut berbuah kekecewaan dari rival-rival keluarga Corleone. Sang Godfather ditembak secara brutal walaupun ia akhirnya selamat. Salah satu putra Vito, Michael (Al Pacino) yang selama ini berusaha menjauh dari bisnis keluarganya akhirnya menyadari jika ia harus membantu keluarganya keluar dari masalah.





Download Link :
The Godfather Part 1 (1972) : CD1 & CD2 
The Godfather Part 2 (1974) : CD1 & CD2
The Godfather Part 3 (1980) : CD1 & CD2

*download link diambil dari IDWS

No comments:

Post a Comment