The Shawshank Redemption



Banyak situs-situs film menempatkan film "The shawshank Redemption" ini sebagai film terbaik, termasuk IMDB.com yang menempatkanya dalam urutan pertama "Top 250  best Movie of ALL time". film yang rilis tanggal 23 september ini mendapatkan 7 nominasi Oscar (Academy Award) di tahun 1995 dan belasan nominasi lainnya dari Golden Globes Award, Grammy, camerimage dll.

Film ini diadaptasi Dari Cerita Pendek Karya Stephen King "Rita Hayworth and Shawshank Redmption",dan diangkat kelayar lebar oleh Frank Darabont sebagai sutradara juga Screenplay writer. dibintangi oleh 2 aktor kenamaan Holywood Morgan Freeman (Ellis Boyd 'Red' Redding) dan Tim Robbins (Andy Dufresne).










film ini bercerita tentang  seorang bankir muda, Andy Dufresne, yang  dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas tuduhan pembunuhan berencana terhadap Istrinya juga pria selingkuhan istrinya, padahal sebenarnya ia bukan pelakunya. Andy kemudian dikirim ke sebuah penjara  bernama Shawshank Prison yang dipimpin oleh Sipir Samuel Norton (Bon Gunton).

Di sana, Andy pada mulanya sangat terisolasi dan kesepian, namun ia lalu menyadari bahwa dalam hatinya masih tersimpan sepercik harapan. Ia kemudian bersahabat dengan Red (Morgan Freeman), narapidana seumur hidup lain yang bisa mengatur apa saja di penjara tersebut. Red yang membantu Andy bisa bertahan di penjara yang sangat keras itu. Tidak hanya itu, berkat kemampuan finansialnya itulah Andy mendapatkan teman dari kalangan penjaga penjara, Hadley (Clancy Brown) lantaran membantu Hadley meminimalisasi pembayaran pajak secara legal.

Kehidupan penjara ternyata tidak membuat Andy putus asa dan melupakan segala mimpi-mimpinya, bersama sahabatnya Red, Andy berjuang mewujudkan impian dan mengembalikan kebebasannya. 





saya kasih acungan 5 jempol untuk film yang satu ini, 2 jempol tangan dan 3 jempol kaki (halah..), film ini penuh dengan pesan-pesan yang dapat memotivasi diri , mengajarkan penontonnya untuk tetap berfikir positif  dan tidak kehilangan harapan dalam kondisi seburuk apapun.

dari segi plot dan screenplay, frank Darabont berhasil memberikan "nyawa" terhadap setiap detail jalan cerita, disamping itu Tim Robbins dan Morgan Freeman menunjukan kelasnya sebagai aktor papan atas holywood dengan akting yang memukau. 


Link Download Film : Click Here

*Download Source : IDWS 


No comments:

Post a Comment