Review : Inception



setelah 2 minggu terakhir hanya bisa baca bolak-balik sinopsisnya, ngiler liat antrian orang di 21 dan tercengang liat Trailernya, muncul pertanyaan-pertanyaan gak penting di pikiran saya: sebenarnya apa yang menarik dari film besutan Christopher Nolan ini sehingga bisa membuat film ini bertengger di urutan pertama Box office dan langsung menempati posisi 3 di 250 top movies IMDB.com ??? sejenius itukah itukah ??





dan akhirnya hari ini saya berhasil nonton film " Inception".... Horay..... (halah)

ini Review review-an saya tentang film ini  :

di kuartal 4 tahun 2000 silam, Christopher Nolan sempat membuat saya kagum dengan Film Memento, yang menurut saya adalah sebuah film briliant yang dengan suksesnya dapat mempermainkan pikiran dan membuat si penonton berusaha menerka-nerka ending dari film tersebut. dan sekarang 10 tahun setelah film Memento, Christopher Nolan kembali dengan Film barunya Inception yang membuat saya kembali terkagum-kagum dengan kejeniusan Christopher Nolan meramu sebuah film dengan konsep yang sama sekali diluar dugaan dan unik.

sejak awal sampai akhir, film ini begitu membuat saya terkesima, takjub sekaligus berfikir keras mencerna jalan cerita yang lain dari biasanya. sampai-sampai saya selipkan batang korek api diantara kelopak mata agar tidak terlewat sepersekian detikpun adegan film ini (hahaha ..... lebay).

sedikit plot yang saya copas dari 21cineplex :

Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri yang terampil dan terbaik, mencuri rahasia berharga dari pikiran bawah sadar yaitu mimpi. Cobb telah membuat kemampuan langkanya untuk menjadi pencuri bergensi di dunia tetapi juga membuatnya menjadi buronan internasional dan mengorbankan semua yang ia cintai

Saat ini Cobb ditawari dibebaskan dari tuduhan kriminal panjangnya. Tugas terakhir ini akan mengembalikan kehidupan normalnya hanya jika dia bisa melakukan hal yang mustahil. Alih-alih mencuri, dalam misi yang disebut Inception ini, Cobb diminta untuk menanamkan memori baru ke dalam alam bawah sadar targetnya. Namun tidak ada perencanaan dan keahlian yang cukup dari tim Cobb lainnya untuk menghadapi musuh berbahaya ini yang tampaknya mengantisipasi setiap gerakan mereka. Musuh yang hanya dapat dilihat oleh Cobb






setelah menyaksikan Inception saya menominasikan film ini sebagai film terbaik tahun 2010, setidaknya smapai bulan juli, kita tunggu saja apakah ada film lain di tahun ini yang bisa menyaingi kejeniusan Inception.
akhir kata bagi yang belum sempat nonton, " anda sangat-sangat rugi bung !! hehe...", 



Link Download untuk yang belum sempat ke Theatre :

No comments:

Post a Comment