I AM SAM (2001)



Dari sekian banyak koleksi DVD yang kang Momod punya, I am Sam termasuk salah satu yang paling sering ditonton. kenapa, kunaon and why ??? "sayah juga gak tau (halah.... ^_^ )". alasan pertama, karena film ini penuh dengan background musik dan dialog tentang 'The Beatles' yang merupakan Band favorit kang Momod (halah.. gak penting ), alasan kedua film ini benar-benar memiliki banyak sekali pesan yang menyentuh, menyadarkan penontonya bahwa menjadi ayah itu adalah suatu anugrah terindah.



I am Sam release di Amerika januari 2001, disutradarai oleh Jessie Nelson yang juga penulis naskah dan cerita bersama Kristin Johnson. Tahun 2001 film ini menempatkan aktor utamanya Sean Penn masuk dalam nominasi Acadeny Award (OSCAR) untuk kategori Best actor Leading Role, walau akhirnya kalah dari Denzel Washington lewat Film Training day.

Film ini bercerita tentang Sam Dawson (Sean Penn), seorang ayah dengan keterbelakangan mental dalam memperjuangkan hak wali atas anaknya Lucy Diamond Dawson (Dakota Fanning), yang hendak diambil oleh pemerintah  karena Sam yang memiliki IQ setara dengan anak umur 7 tahun dianggap tidak memiliki kapabilitas untuk membesarkan Lucy. Sam kemudian meminta bantuan kepada seorang pengacara terkenal Rita Harrison Williams (Michele Pfeiffer) untuk membantunya memenangkan gugatan hak asuhnya atas lucy.








secara garis besar, film ini bercerita tentang Cinta antara seorang ayah dengan anaknya dengan segala perjuanganya, dimana cinta anak dan ayah tersebut  menyadarkan banyak orang termasuk Rita (Michele Pfeiffer) bahwa menjadi orang tua itu adalah anugrah tak terbanding. Jessie Nelson dan Kristin Johnson sang penulis cerita yang merupakan penggemar berat Band legendaris asal inggris 'the Beatles', menyisipkan tema-tema  The beatles dalam film ini, seperti dalam dialog, music score maupun nama tokoh-tokohnya pun diambil dari lagu-lagu The Beatles. contohnya nama Lucy Diamond Dawson yang diambil dari lirik lagu "lucy in the sky with diamond", atau nama Rita Harrison Williams yang berasal dari lagu "lovelly Rita" dan nama salah satu personel The Beatles "George Harrison".


Link Download : click me I AM SAM (2001)

3 comments:

  1. Udah lama pengen nonton tapi blm kesampean, baca review Kang Momod jadi makin penasaran :D

    Http:www.ceritaasty.blogspot.com
    Http:www.grosirlaundry.com

    ReplyDelete
  2. @ Neng Asty : it's really Worth to watch, Highly recommended lah :)

    ReplyDelete
  3. Film yang ngebikin Sean Penn jadi salah satu aktor favorit saya
    :)

    ReplyDelete